Header Ads

Bentuk Ukuran Rumah Sarang Burung Walet Cepat Huni

Bentuk Ukuran Rumah Sarang Walet Cepat Dihuni, Desain Gedung Rumah Walet Yang Cepat Di Huni, Contoh Membuat Sirip Kayu Untuk Sarang Walet

Bentuk Ukuran Rumah Sarang Burung Walet  Cepat Huni - Saat ini, telah banyak orang-orang yang membudidayakan burung walet. Untuk apa orang-orang tersebut membudidayakan burung walet tersebut? Tujuan dari orang-orang yang membudidayakan burung walet tersebut yaitu ingin mengambil sarang burung waletnya saja.

Ada beberapa faktor-faktor yang membuat orang-orang tersebut membudidayakan burung walet. Diantaranya ialah karena sulitnya mendapatkan sarang burung walet tersebut. Seseorang tersebut mendapatkan sarang walet harus masuk dengan melalui gua-gua yang cukup dalam.

Untuk itulah, orang-orang membudidayakan burung walet agar mendapatkan sarang waletnya tidak susah-susah untuk masuk kedalam gua-gua tersebut. Faktor yang selanjutnya ialah karena nilai harga jual sarang walet ini melambung tinggi. Hal tersebut dikarenakan sulitnya mendapatkan sarang burung walet tersebut. Dengan memelihara burung walet, tentunya kita bisa mudah mendapatkan tanpa harus masuk kedalam gua dan selain itu kita akan mendapatkan keuntungan yang begitu besar.

Saat memelihara hewan, tentunya kita harus bisa mempersiapkan segala sesuatunya. Dan yang terpenting ialah membuat rumah walet. Jika di alam liar, burung walet biasanya bertempat tinggal di dalam gua-gua. Berbeda dengan di penangkaran, burung walet tinggal di gedung-gedung yang khusus untuk walet. Dalam membuat rumah burung walet, harus membuat yang senyaman mungkin agar ditinggali oleh burung walet.

Menurut pantauan dari tim ahliperawatan.blogspot.com bahwa untuk saat ini, banyak sekali orang-orang yang membuat rumah sarang burung walet yang tidak sesuai dengan keinginan si burung walet tersebut. Jadinya, si burung walet enggan untuk tinggal di gedung-gedung yang sudah dibuat dengan susah payah tersebut. Bukankah hal ini akan merugikan kita jika gedung waletnya tidak ditinggali?

Kunci utama dari kesuksesan dalam memelihara burung walet ialah membuat rumah burung walet yang sesuai dengan habitatnya yang asli. Untuk itu, mengenal lingkungan asli dari burung walet sangatlah penting sekali.

Untuk membuat gedung burung walet atau rumah burung walet menjadi seperti di alam liarnya, kita harus membuat kelembapan, pencahayaan serta suhu didalamnya sama seperti suhu di alam liar. Untuk mengetahui lebih lanjut lagi, marilah simak penjelasan selengkapnya dibawah ini:

3 Kunci Sukses Membuat Sarang Buatan Seperti Sarang Asli Alam Liar

Kelembapan didalam gedung
Sebagaimana yang dijelaskan oleh situs trikburung.com yang mengatakan bahwa gedung burung walet yang baik yaitu gedung yang memiliki kelembapan standar yakni antara 80-95%. Melewati kelembapan yang sudah disebutkan sangat tidak baik untuk burung walet yang akan menempati gedung tersebut. Jika dibiarkan saja, lama-kelamaan maka burung walet tersebut akan meninggalkan gedung walet yang sudah anda buat itu.

Pencahayaan didalam gedung
Burung walet adalah jenis burung yang tidak menyukai dengan pencahayaan. Kalaupun ada cahaya, paling hanya cahaya matahari saja. Untuk itu, didalam gedung sarang walet tersebut sebaiknya anda tidak usah memberikan pencahayaan.

Suhu didalam gedung
Rumah burung walet atau gedung burung walet yang baik ialah gedung yang memiliki suhu antara 28-30 derajat celcius. Burung walet akan senang menempati gedung-gedung yang suhunya seperti itu.

Nah, kini anda sudah mengetahui Bentuk Ukuran Rumah Sarang Burung Walet  Cepat Huni tersebut. Sekarang saatnya anda mencoba membuat dan sesuaikan suhu tempat rumah gedung sarang burung walet tersebut seperti di alamnya. Terima kasih banyak...

Sumber berita : http://mellazahra.blogspot.com
Diberdayakan oleh Blogger.