Header Ads

3 Cara Sederhana Merawat Ayam Bangkok

Cara mudah dan praktis merawat ayam bangkok aduan, Cara Sederhana Melatih Mental Ayam Aduan, Cara Merawat Ayam Bangkok Aduan Agar Siap Tarung

Cara Sederhana Merawat Ayam Bangkok - Ayam bangkok adalah jenis hewan yang makin banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Kegagahan tubuh ayam bangkok ini telah berhasil memikat masyarakat Indonesia untuk sekedar memeliharanya atau juga malah menjadikannya sebagai ayam petarung atau ayam aduan. Akan tetapi, bagi anda yang sekiranya ingin beternak ayam bangkok, mau tidak mau anda diharuskan untuk merawat ayam bangkok dari kecil sampai besar.

Setelah ayam sudah tumbuh dewasa barulah anda bisa untuk menjualnya dengan harga jual yang sesuai dengan kualitas ayam bangkok anda tersebut. Maka dari itu, ahliperawatan.blogspot.com menyarankan anda untuk mengetahui terlebih dahulu cara merawat ayam bangkok supaya cepat tumbuh besar. Simak informasi selengkapnya dibawah ini:

Inilah 3 Cara Sederhana Merawat Ayam Bangkok

Langkah pertama
Sesuai yang sudah dijelaskan oleh blogayambangkok.blogspot.co.id yang menjelaskan bahwa pertama-tama anda harus mempersiapkan kandang-kandang ayam yang berbeda untuk sang indukan ayam dan juga sang anak ayam. Apabila anda ingin beternak ayam bangkok, maka anda harus memisahkan kedua kandang ayam indukan dan anak ayam tersebut.

Kenapa anak ayam bangkok harus dipisahkan dengan induknya?

Karena perawatan anak ayam bangkok dan juga indukan ayam bangkok tentunya sangat berbeda. Tipe kandang untuk anak ayam dan indukan ayam pun juga berbeda sekali. Hal tersebut ini harus anda perhatikan agar si anak ayam bisa tetap bertahan lama dan juga bisa mampu tumbuh besar lebih cepat.

Langkah kedua
Pastikan kandang-kandang ayam ternak anda memperoleh paparan sinar matahari langsung supaya ayam bangkok anda bisa tumbuh dengan sehat. Untuk kandang sang indukan ayam, anda bisa menempatkan ayam di petakan kandang didekat yang sekiranya bisa dijangkau oleh sinar matahari.

Tetapi, sedikit berbeda dengan kandang anak ayam. Kandang untuk anak ayam terbilang seperti kotakan kandang yang rapat sebab anak ayam masih sangat membutuhkan kehangatan. Tidak cukup memberikannya paparan sinar matahari saja, namun anda juga harus memberikannya lampu supaya anak ayam merasa hangat pada malam hari sehingga anak ayam tidak mudah mati karena kedinginan.

Langkah ketiga
Berikan pakan dengan secara teratur. Misalnya saja, jika anda biasanya memberi makanan pada ayam bangkok pada pukul 06.00 pagi, maka pemberian pakan harus dilakukan pada jam yang sama tiap harinya. Anda pun juga harus memberi makan yang tepat supaya ayam bangkok anda bisa tumbuh besar. Pada bulan pertama, anda bisa memberinya makanan voor babi supaya tulang-tulangnya segera terbentuk dan kokoh. Barulah setelah 2 bulan, campurkan voor dengan dedak. Pastikan perbandingan dedak dengan voor sama.

Nah, kini anda telah mengetahui Cara Sederhana Merawat Ayam Bangkok tersebut. Kini saatnya anda menjadi peternak yang sukses dengan mengikuti langkah-langkah di atas yang sudah kami berikan. Terima kasih banyak dan semoga berhasil...

Sumber berita : http://mellazahra.blogspot.com
Diberdayakan oleh Blogger.