Header Ads

Cara Merawat Ayam Bangkok Ketika Turun Urat

AYAM TURUN URAT:Turun urat adalah salah, ayam bangkok bray: CARA MERAWAT AYAM TURUN URAT, Ayam Turun Urat (by Stenly)
Ayam Bangkok Turun Urat
Cara Merawat Ayam Bangkok Ketika Turun Urat - Ayam bangkok atau ayam aduan setelah kalah bertarung ia biasanya akan mengalami sedikit gangguan pada si ayam tersebut, salah satunya ialah terdapatnya sebuah gangguan yang disebut-sebut seperti turun urat. Turun urat ialah salah satu sebuah penyakit terhadap ayam yang lumayan bikin menggangu, khususnya pada bagian pergerakannya sehingga hal ini menyebabkan keterbatasan gerakan pada si ayam ketika bertarung.

Untuk mengatasi penyakit turun urat tersebut yang disebabkan oleh kalahnya setelah bertarung terkadang problem ini sangat membutuhkan sebuah usaha yang cukup telaten. Sebelum anda melakukan cara ini untuk perawatan buat si ayam, alangkah baiknya anda pahami dahulu faktor atau penyebabnya, sehingga supaya proses perawatannya bisa berjalan dengan lancar (baik) dan juga memperoleh sebuah hasil yang cukup optimal.

Jika anda memang benar-benar ingin melakukan cara-cara perawatan yang sudah kami berikan diatas, anda harus memiliki ketelatenan dan berikut inilah penyebab dan langkah-langkah yang harus anda ketahui supaya perawatan ayam anda bisa berjalan mulus.

Penyebab turun urat
- Ayam yang usianya masih muda dan dikalahkan sama lawan yang usianya lebih tua, sehingga struktur pada tulang serta otot ayam muda ini masih belum begitu maksimal dan juga kuat.

- Ada juga ayam yang usianya sudah sangat cukup berumur namun bisa mengalami turun urat dikarenakan adanya benturan yang cukup keras kepadanya.

Ciri-ciri ayam turun urat
- Kaki ayam terasa lebih panas ketimbang biasanya saat setelah ia bertarung, hal tersebut bisa dideteksi dengan langkah atau caranya meraba di bagian kaki ayam anda.

- Kaki ayam akan cenderung sering diangkat ketika ia berjalan layaknya kaki pincang. Tumpuan kaki ayam yang sedang mengalami hal seperti itu biasanya bagian kaki yang satunya, dan bukan kaki yang terkena penyakit turun urat.

Setelah dianalisa serta mengetahui faktor-faktor atau penyebab gangguan seperti ini, barulah anda bisa melaksanakan cara perawatan diatas terhadap ayam bangkok aduan aanda dan berikut adalah cara-caranya untuk merawat ayam anda.

- Perbanlah kaki ayam dengan kain yang didalamnya sudah diisi sama tumbukan daun sereh dalam waktu setiap hari. Perban tersebut usahakan jangan sampai perban menutupi bagian jari-jari si ayam tersebut.

- Gantilah tumbukan halus daun sereh tersebut minimal satu kali setiap dua hari saja. Setelah anda copot perbannya, kaki yang sakit ini harus direndam dulu dengan memakai air dingin atau air es kurang lebih selama 3-4 menitan, kemudian kaki ayam dibungkus kembali seperti semula.

- Langkah yang berikutnya ialah minumkanlah obat-obatan seperti obat rheumatik atau juga sejenisnya kepada ayam anda.

Nah, itulah ulasan Cara Merawat Ayam Bangkok Ketika Turun Urat. Semoga dengan melaksanakan langkah atau cara-cara diatas bisa mengatasi penyakit yang diderita ayam anda setelah si ayam mengalami kekalahan dalam bertarung, dan semoga juga bisa ada menfaatnya, terima kasih.

Baca Artikel Lainnya :
Cara Merawat Ayam Bangkok Aduan Sebelum Dan Sesudah Diadu
Cara Mudah Merawat Ayam Bangkok Aduan
Cara Merawat Anak Ayam Bangkok Usia 1 Hingga 6 Bulan
Diberdayakan oleh Blogger.